Terkait Bom Bunuh Diri Solo, Gubernur Ganjar: Polisi Sudah Waspada, Warga Tenang

9:55 PM
Terkait Bom Bunuh Diri Solo, Gubernur Ganjar: Polisi Sudah Waspada, Warga Tenang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau agar warga Jawa Tengah agar tetap tenang pasca ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto. Polisi menurut Ganjar sudah mengoptimalkan pengamanan.


Ganjar mengatakan antisipasi sudah dilakukan termasuk sebelum kejadian dengan menegur pelaku yang hendak menerobos masuk ke Mapolresta Solo. Akibatnya Bripka Bambang mengalami luka di pelipis.

"Saya kira dari kepolisian sudah waspada. Ketika pelaku akan masuk itu sudah ditegur," kata Ganjar yang berada di Purbalingga ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (5/7/2016).

Karena itu, Ganjar mengimbau warga tidak perlu panik dengan peristiwa yang terjadi sekira pukul 07.45 WIB tersebut. Selain itu pengamanan di segala bidang sudah dilakukan sejak sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Masyarakat jangan khawatir, tenang karena sudah sejak seminggu menjelang Lebaran semua menjaga dari sisi apapun, baik dari sisi ekonomi, politik, maupun kamtibmas," tegasnya.

"Untuk masyarakat, kalau ada hal-hal yang mencurigakan dilaporkan ke masyarakat, apapun itu," imbuh Ganjar.

Peristiwa bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolresta Solo pada sekitar pukul 07.30 WIB. Pelaku yang menggunakan motor tersebut menerobos masuk ke halaman Mapolresta Solo. Bripka Bambang yang berusaha menghalangi terluka ketika bom meledak.

Satu orang tewas di tempat yaitu pelaku yang belum diketahui identitasnya itu. Polisi saat ini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »