Pelaku Pencurian di Medan Akhirnya Tewas

7:28 PM
Pelaku Pencurian di Medan Akhirnya Tewas - Pelaku pencurian mobil yang baku tembak dengan dua orang personel kepolisian di Medan, Sumut meninggal dunia. Sementara, dua orang polisi yang bertugas di Satreskrim Polresta Medan itu dikabarkan kondisinya dalam keadaan stabil dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

"Pelaku (atas nama) Ramdan Putra (20), meninggal dunia sekitar pukul 01.45 WIB dinihari tadi akibat kebocoran paru," kata Kepala RS Bhayangkara Medan Kombes Pol Farid Amansyah kepada detikcom Sabtu (9/7/2016).


Farid menyatakan, pelaku mengalami luka tembak di bagian paha kanan, lengan bawah kanan dan dada kiri. Kini, jenazah pelaku tersebut masih berada di RS Bhayangkara Medan.

Sementara itu, kondisi dua orang personel polisi, Aiptu Jhonson Hutajulu (51) dan Bripka Diswanto Purnomo Rumapea (38) dalam keadaan stabil dan masih dalam perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan.

"Aiptu Jhonson mengalami luka tembak pada ketiak kiri dan pipi kiri, keadaan stabil dan dalam perawatan. Sementara Diswanto telah menjalani operasi rekonstruksi bedah plastik akibat luka tembak mengenai hidung, kondisinya stabil," terang Farid.

Seperti diberitakan, baku tembak tersebut terjadi pada Jumat (8/7). Polisi saat itu sedang menyamar dan melakukan transaksi jual beli mobil Fortuner dengan pelaku.

Diketahui, pelaku tersebut mencuri di Rumah AKBP Ahyan, Kasubdit 4 Intelkam Polda Sumut yang terletak di Kecamatan Medan Polonia, Medan.

Pelaku kemudian dibawa untuk menunjukkan keberadaan mobil tersebut. Namun, saat diperjalanan, tepatnya di Jalan Flamboyan, Medan, pelaku tersebut curiga dan berusaha kabur.

"Pelaku melakukan perlawanan. Kemudian terjadi pergulatan saat itu. Tak lama kemudian pelaku berusaha kabur dan melakukan penembakan terhadap petugas (polisi). Terjadi baku tembak," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. (Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »