Menko Luhut : Bom Bunuh Diri Solo Sudah Diprediksi

7:51 AM
Menko Luhut : Bom Bunuh Diri Solo Sudah Diprediksi -  Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, menepis anggapan bahwa pemerintah kecolongan terjadi aksi bom bunuh diri di Solo. Menurutnya aparat pemerintah tidak kecolongan karena memang sebelumnya sudah diprediksi adanya potensi serangan.


Presiden sudah diberitahu tentang kemungkinan itu, karenanya Presiden sudah tidak kaget saat aksi itu terjadi. Hal tersebut ditegaskan Luhut saat meninjau lokasi terjadinya serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7/2016) petang.

"Sejak Jumat kemarin sudah kami hitungkan ada kasus (serangan) semacam ini. Dugaan kami ini muncul karena adanya tren internasional. Kemungkinan itu juga sudah dilaporkan ke Presiden sehingga saat ada kejadian Presiden tidak kaget," ujar Luhut.

Karena sudah ada perkiraan tentang potensi serangan itulah maka Luhut menegaskan Pemerintah tidak bisa disebut kecolongan dalam melakukan antisipasi. Hal itu dikarenakan, meskipun sudah diduga namun kapan dan dimana serangan akan dilakukan tidak bisa diketahui.

"Aparat akan bekerja sesuai prosedur. Presiden juga tetap akan berkunjung ke Solo setelah dari Padang. Pengamanan terhadap Presiden juga sudah disiapkan sesuai prosedur," lanjutnya. (Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »