Ledakan Dekat Masjid Nabawi, 2 Orang Tewas

11:41 PM
Ledakan Dekat Masjid Nabawi, 2 Orang Tewas -  Dua orang dikabarkan tewas dalam sebuah ledakan di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Foto di media sosial menunjukkan asap mengepul dari api luar masjid tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan itu.



Seperti dilansir Aljazeera, Selasa (5/7/2016), penyebab ledakan itu belum diketahui. Beberapa laporan mengatakan itu adalah bom bunuh diri, sementara yang lain mengatakan tabung gas yang telah diledakkan.

Dalam waktu hampir bersamaan, dua ledakan juga dikabarkan mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam.

Mereka juga melaporkan melihat bagian tubuh yang tergeletak di tanah di kawasan yang merupakan kawasan bisnis di kota itu.

"Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera.

Nasima al-Sada, warga lainnya, mengatakan bahwa salah satu bomber meledakkan dirinya di dekat masjid yang sering dikunjungi oleh umat muslim Syiah di pusat Kota Qatif.

Saksi lain mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa salah satu ledakan menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat sebuah masjid, diikuti oleh ledakan lain sebelum pukul 7 malam waktu setempat.

Sementara itu, Senin pagi dua petugas keamanan terluka akibat pembom bunuh diri yang meledakkan dirinya di dekat Konsulat AS di Laut Merah, kota pelabuhan Jeddah, Arab Saudi.(Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »