KPK Geledah Ruang Putu

3:30 AM
KPK Geledah Ruang Putu - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi DPR dan menggeledah ruangan wakil rakyat secara tertib dibanding sebelumnya yang sempat diprotes. Kali ini menggeledah ruang kerja anggota DPR I Putu Sudiartana yang ditangkap KPK.



Kamis (30/6), sebanyak enam penyidik KPK datang dan menggeledah ruangan 906 yang dihuni anggota Komisi III DPR asal Fraksi Partai Demokrat, I Putu Sudiartana, didampingi anggota Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad.

Penggeledahan ini menyusul OTT (Operasi tangkap Tangan) Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat itu, yang diduga menerima suap 40ribu dolar Singapura dan Rp 500 juta untuk proyek 12 jalan di Sumatera Barat, Selasa malam.

“Aturan penggeledahan KPK sudah mulai tertib,” ujar Sufmi usai mendampingi penggeledahan, sesaat membuka segel ruangan yang dilakukan KPK sehari sebelumnya.

Penggeledahan serupa oleh KPK tempo sempat diprotes Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan membuat bersitegang. Saat itu, awal Januari 2016, penyidik KPK dikawal Brimob Polri bersenjata laras panjang datang dan menggeledah ruangan salah seorang anggota DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Fahri Hamzah, yang juga wakil ketua DPR, berang sewaktu penggeledahan itu dipaksa dilakukan dimana tindakan Fahri Hamzah dibela ketuanya Ade Komarudin. “Fahri itu menjaga marwah rumah rakyat, lagipula, anggota dewan itu tidak bersenjata dan bukan teroris serta memiliki sistem keamanan yang bisa dikoordinasikan,” ujarnya waktu itu, Jumat (15/1).(Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »