Gotri dan Bekas Mesiu Ditemukan sebagai Bahan Bom Bunuh Diri Solo

4:46 AM
Gotri dan Bekas Mesiu Ditemukan sebagai Bahan Bom Bunuh Diri Solo - Polri masih menyelidiki identitas pelaku dan jenis bom bunuh diri yang meledak di halaman Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, Jawa Tengah. Di lokasi ledakan ditemukan gotri yang diduga menjadi bahan bom.


"Kita temukan di lokasi tersebut ada beberapa material yang diduga digunakan pada bom yang meledak tadi, antara lain ada beberapa gotri, ada beberapa serpihan benda lain dan juga bekas-bekas mesiu akibat ledakan," ujar Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Polri, Brigjen Agus Rianto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Agus mengatakan, pelaku yang menggunakan motor menerobos halaman Mapolresta Solo sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung dicegat anggota Provos Brigadir Bambang Adi Cahyanto. Saat dicegat, terduga pelaku berbalik arah dan meledakkan bom tersebut.


Pelaku tewas sedangkan anggota Provos mengalami luka pada bagian mata di bagian kiri. Brigadir Bambang kini dirawat di salah satu rumah sakit di Solo.

"Terkait kelompok mana atau jaringan mana, masih dilakukan proses penelusurannya," sebut Agus.

Polri menurut Agus memang mendeteksi upaya teror terhadap jajaran Polri. Karena itu pimpinan Polri sudah meminta anggotanya meningkatkan kesiagaan.

"Seperti kita ketahui di (kasus) bom Thamrin beberapa waktu lalu, mereka menargetkan aparat kepolisian. Kenapa hal tersebut mereka lalukan karena selama ini polisi dianggap menjadi penyebab atau penghalang tujuan yang ingin mereka capai. Akhirnya mereka menambah target sasaran termasuk di dalamnya anggota Polri dan sudah kita informasikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan," imbuh Agus. (Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »