Cyber Crime di China Tinggi

7:46 AM
Cyber Crime di China Tinggi -  Kejahatan cyber di negara China dan Taiwan cukup tinggi. Parahnya, aksi kejahatan itu dilakukan di Indonesia. Belum lama ini, Kepolisian China terpaksa meminta bantuan Kepolisian Indonesia untuk menangkap para pelaku itu.


"Kami memiliki kerjasama yang baik dengan International Criminal Police Organization (Icpo) maupun Interpol, untuk mengusut kasus-kasus melibatkan negara lain," jelas Kabareskrim Mabes Polri Irjen (Pol) Sutarman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Belum lama ini pihaknya pernah membantu China dalam menangani kasus cyber. "Di China dan Taiwan kejahatan cyber cukup tinggi. Namun aksinya itu dilakukan di Indonesia.
Kepolisian China menginformasikan tentang kejahatan itu kemudian petugas bergerak dan berhasil menangkap semua pelaku," jelas Sutarman.

Dari kerjasama itu, hubungan Kepolisian China dan Indonesia hingga saat ini cukup baik. Bahkan kepolisian Taiwan mengundang pemerintah Indonesia untuk berkunjung. "Setelah kami tangkap kami serahkan ke pihak Imigrasi baru kemudian dideportasi ke Imigrasi China," terangnya.(Berita Kriminal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »